Selasa, 24 September 2013

Secret Admirer

Karna di blog ini gue nulis tentang dunia remaja, khususnya cinta, gue berniat bahas tentang unsur-unsur yang ada didalamnya. Kayak tulisan sebelumnya yang berjudul falling in love, kali ini gue mau bahas tentang secret admirer. Buat lo yang pernah jadi secret admirer bisa berbagi pengalaman juga sama gue di sini, atau buat yang belum pernah mari ikut nikmati sensasi nya.

" Sampe kapan sih lo mau gini terus? " cetus gue yang mulai bete nemenin Ucan ke loker kelas XI IPA yang udah jadi rutinitas dia tiap makan siang. " Sampe gue bener-bener siap buat dateng ke kehidupannya " Ucan jawab simpel sambil melangkahkan kaki ngeduluin gue. Gue ngelirik loker nomer 12 yang baru aja Ucan operasi. " Bunga, puisi, foto.. " gue nyebelahin Ucan. " Emang nggak malah bikin tu cewek illfeel, Can? Sok misterius lo " lanjut gue. Ucan senyum dan menggeleng, " Gue jg nggak tau, Ga. Tapi buat gue, keberanian gue saat ini baru sampe situ "
Udah hampir 2 bulan ini, Fauzan M Raditya_best friend gue yang biasa gue panggil Ucan, jadi secret admirer nya Nina. Anak kelas XI yang menurut gue cukup famous di sini. Nina sih cantik kalo gue bisa bilang, tapi buat ukuran Ucan, cewek kayak Nina sih gampang aja didapetin. Ucan tu orangnya baik, tampangnya juga oke, maen gitarnya juga jago. Kadang gue nggak habis pikir kenapa dia malah jd secret admirer buat Nina? Kalo menurut gue, jadi secret admirer itu senengnya dikit tapi nyeseknya berlebih. 
" Sebenernya apasih yang bikin lo nggak siap, Can? " gue kepo. Ucan dan gue lagi duduk di taman belakang sekolah yang biasa di buat tempat ngumpul anak-anak kelas X kayak kita. " Gue juga nggak bisa jawab, Ga " kata Ucan. " Nggak ada faktor yang bener-bener bisa jd alesan buat gue bilang kenapa gue nggak siap nyatain perasaan gue ke Nina ". Gue ngelambai ke Meli dan Citra yang baru aja senyum ke gue dan Ucan. " Orang yg milih buat jd secret admirer itu biasanya karna 2 alesan. Pertama karna dia nggak percaya diri, kedua karna dia emang nggak bener-bener niat buat memiliki " gue asal nyimpulin. " Kalo alesan lo yg pertama gue rasa impossible. Menurut gue, lo cocok jdian sama Nina, nggak ada perbedaan yg drastis antara lo sama Nina " lanjut gue.
" Mungkin alesan gue yang kedua, Ga " bales Ucan. " ... gue .. emang lagi nggak bener-bener niat buat dapetin Nina. Gue takut aja kalo perasaan ini cuma perasaan yang timbul karna kesepian. Gue lama banget sama Meli dan putus gitu aja, mendadak gue jadi kesepian banget. Gue cuma pengen hati gue jatuh cinta pas udah siap, bukan pas lagi kesepian " suasana mendadak melow. " Jadi sbrnya perasaan lo ke Nina ini jatuh cinta apa kagum doang? " sergah gue agak maksa. " Gue juga nggak tau, Ga.. Cintakan lebih gampang dipraktekin daripada diartiin. Ini jg bisa jadi alesan kenapa gue milih jd secret admirer, karna gue nggak pingin ada harapan palsu. Katanya ada orang yg sering berharap dan orang itulah yg sering merasa kecewa "
Gue naikin alis, lama-lama gue bisa bikin Ucan galau. " Terus sampe kapan lo mau gini-gini aja? " gue ngulang pertanyaan gue diawal. Ucan nggak langsung jawab, dia agak ngerutin kening dan ngerucutin bibir. 
" Gue rasa buat sementara ini biar gini aja dulu, gue pengen ngalir ngikutin arus, Ga. Ada saatnya gue bakal nentuin pilihan, maju atau mundur. Dan gue percaya itu semua yg terbaik buat gue dan Nina. " Ucan nyender ke bangku taman. " Lagian gue seneng kok jd secret admirer, gue bisa ngagumin Nina dari sisi yg_cuma gue yang tau. Menurut seorang secret admirer itu suatu kebahagiaan tersendiri, Ga " 
Gue geleng-geleng kepala, " Gue nggak ngerti dimana letak bahagianya, lu suka sama orang, tapi orang itu nggak tau kalo selama ini lu ngagumin dia. Kalo endingnya hepi sih gak masalah, tapi kemungkinan dia disamber orang lain gede, Can! " gue menggebu, karna gue nggak pernah jadi secret admirer, gue nggak pernah tau rasanya. Ucan narik bibir, " Ya itu resiko jadi seorang secret admirer, Ga " lagi-lagi dia jawab simpel, tapi matanya seakan ngejawab semua yg gue nggak perlu tau tentang itu. Dan kata-kata terakhir yang Ucan sampein waktu itu, nggak bisa gue lupain. 
" Menurut gue, cinta sejati itu adalah saat dimana gue tetap mencintai dia, walaupun gue nggak bisa dapetin dia " -

1 komentar:

  1. kamu akan mendapatkan dia Jasmine, dia mungkin juga penggemar rahasia mu...!!! berdoalah kepada Allah SWT.

    BalasHapus