Selasa, 24 September 2013

Falling In Love

Jatuh cinta, kata orang berjuta rasanya. Tapi kalo udah putus cinta, cuma satu rasanya, nyesek.
Kali ini gue bikin blog melow tentang cinta anak remaja. Berhubung gue masih remaja, jadi gue lagi fire2nya masalah yang satu ini. Meskipun gue single, tapi pengalaman gue hampir masuk kelas kakap. Hm. Dan ini conversation tentang bab Falling in love. 

Alvin : " Nab, coba tebak mood gue skg "
Gue : " Males ah " 
Alvin : " Nggak asik lu, gue lagi seneng banget nih " ( kedip2 mirip tante girang )
Gue : " Seneng kenape? Dapet temen homo baru lu? "
Alvin : " Kampret lu " ( Ngjitak gue ) " Gue lagi Foli in Laf tau! "
Gue : " Foling in lof, Pin ! Dikire kejuaraan olahraga voly apa, foli foli " ( Gue bete )
Alvin : " Iya itu maksud gue, ah sama aja. Intinya gue lagi jatuh cinta nih "
Gue : " Yaudah ceritain lu jatuh cinta sama siape "
Alvin : ( Nyengir ) ( Mukanya jadi mirip dukun ) " Gue deket sama cewek ini udah lumayan lama, Nab.. Tapi gue baru-baru ini ngerasa suka sama dia. Yaa.. gue belom punya alesan sih kenapa bisa tiba-tiba jadi suka gini. Yang jelas tiap kali gue liat dia, gue jadi seneng sendiri aja "
Gue : ( Senyum_ikut seneng gara2 temen seneng ) " Jatuh cinta kan bukan suatu hal yang direncanain, Pin. Datengnya emg tiba-tiba dan lu kadang nggak tau alesannya kenapa lu bisa jatuh cinta sama doi. Menurut gue, justru bagian itu yang bikin lu jadi pengen tambah deket sama dia, soalnya lu penasaran gimana dia luar dalem sampe lu bisa jatuh cinta gitu sama dia "
Alvin : " Yayaya gue paham maksud lo, tapi bener kok bener gitu.. Menurut lo ini perasaan dateng dari mana? Gue takut aja kalo ini cuma perasaan kagum bukan perasaan sayang "
Gue : " Lu tadi bilang lu udah kenal lama sama dia, jadi menurut gue itu karna perasaan nyaman aja sih. Lu udah dibikin nyaman sama dia jadi lu nggak bisa pergi dari kemungkinan lu bakal jatuh cinta sama dia. Kalo masalah itu, nggak bisa cepet diambil kesimpulan, Pin. Butuh waktu yang lumayan lama buat tau perasaan apa itu sebenernya "
Alvin : " Jadi menurut lo gue nggak bisa jadian sama dia dulu buat sekarang ini? "
Gue : " Gue nggak bisa bilang enggak juga nggak bisa bilang iya. Tapi kebanyakan bagian paling berkesan pas jatuh cinta itu ya pas pdkt. Kalo lu udah jadi malah nggak tau harus ngapain. Nah yang kayak gini ini namanya perasaan kagum aja, lu cuma suka dia yang nggak jadi siapa2nya lu "
Alvin : " Kalo udah kayak gitu terus musti gimana coba ? "
Gue : " Itu dia, saran gue sih jangan buru-buru, jalanin aja yang sekarang ini buat sementara waktu. Ada saatnya kok itu semua bakal ending gimana. Gue cuma nggak pengen ada yang kecewa apalagi ada yang tersakiti cuma gara-gara salah ambil keputusan "
Alvin : " Iya iya .. Gue ngerti .. Gue bakal pelan-pelan kok kayak kata lo, gue juga gamau ngecewain siapa-siapa "

Gue : " Yang penting ya, Pin. Waktu lu jatuh cinta gini, itu jadi penyemangat buat diri lu sendiri. Kalo kata anak-anak gawl jaman sekarang, jadi moodbooster nya elu. Lu perlu inget juga, kalo jatuh cinta itu sama-sama ada pengorbanan. Dan kalo lu terlalu banyak usaha tapi dianya enggak, jangan dilanjutin. Karna cinta adalah dua hati yang saling memberi dan berbagi "
Alvin : " Gileee.. Omongan lu.. Berasa kayak diceramahin cucunya bang Mar ( Maksudnya Mario Teguh ) Terus kalo misalnya ya, misal, entar gue nggak bisa jadi sama dia gimana ? Ato kayak yang lu bilang tadi, setelah gue jadian malah gue nggak tau apa yang harus gue lakuin ? "
Gue : " Pin, di dunia ini dapetin apa yang kamu mau itu belum tentu seneng. Lagian nggak semua yang namanya punya ikatan pacaran itu bahagia. Soalnya kadang gini, sebuah hubungan itu layaknya gelas. Kadang kala, lebih baik merelakannya tetap pecah daripada menyakiti diri sendiri untuk membuatnya utuh kembali. Jadi sahabat kan juga oke, masih bisa sama-sama care tanpa harus ada batasan-batasan yang beresiko bikin lu sama dia jadi musuh. Ya kan ? "
Alvin : ( Ngangguk-ngangguk sok politis ) ( Berdehem ) " Iya sih, gue setuju sama lo. Sahabat juga lebih baik kan ya? Tapi.. Kalo gue sama dia sahabatan terus dia jadiannya sama cowok lain.. Ah gue belum bisa bayangin "

Gue : " Udahlah, Pin. Jatuh cinta tu jangan dibikin kayak lu dorong bis.. Ngoyo amat, nyante aja ngapa. Emang jatuh cinta dan mendapatkannya itu paling baik. Tapi jatuh cinta dan bisa merelakannya itu hal yang paling baik berikutnya "
Alvin : ( Nyengir lebar ) ( Nyubit pipi gue semangat ) " Bener lu, Nab! Lu pinter banget ngasih solusi. Kenapa nggak jadi DJ aja sih "
* seketika hening *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar